Dunia Kereta dan Dunia Listrik, Ada disini!

Senin, 09 April 2018

Hari ini Pendaftaran API 2018 Dibuka

Pada hari ini Senin 9 April 2018, pendaftaran Akademi Perkeretaapian Indonesi (API) Madiun resmi dibuka. Kali ini pendaftaran sekolah –sekolah kedinasan dibuka secara serentak dan dikoordinatori oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sekolah – sekolah kedinasin ini antara lain milik beberapa kementerian yaitu sebagaimana dapat dilihat pada web site BKN seperti gambar dibawah:
                                            



BKN merupakan lembaga yang mengurusi kepegawaian termasuk PNS (Pegawai Negeri Sipil). Semoga dengan rekrutmen melalui BKN ini ada ada angin segar untuk para lulusan API langsung ke CPNS. Ditambah lagi karena sekolah – sekolah kedinasan lain seperti STAN dan IPDN yang lulusannya hampir pasti langsung jadi pegawai, juga melalui rekrutmen bersama di BKN. Akan tetapi, ada yg harus dipersiapkan lebih, karena test masuk akan melibatkan test CAT seperti pada rekrutmen CPNS. Info lebih lengkap, jelas, dan pasti, silakan hubungi instansi terkait. Semoga bermanfaat.





Info pendaftaran resmi dapat dilihat di:
Website Kemenhub:  http://sipencatar.dephub.go.id/

Share:

0 komentar :

Posting Komentar

Translate

Tentang Penulis

Tentang Penulis
[click foto utk detail]
Diberdayakan oleh Blogger.

Highlight

Dunia Kereta - Flywheel: Solusi Efisiensi Energi Kereta Listrik

Seperti telah kita pelajari bersama pada Sistem Propulsi Kereta Rel Listrik (KRL)  bahwa pada KRL memungkinkan tiga jenis pengereman yaitu ...

Flag Counter

Flag Counter